Articles Comments

Galeribogor.net » Home Industry » Batik Bogor

Batik Bogor

Kampung Neglasari RT 03/04 Kelurahan Cibuluh Kecamatan Bogor Utara, atas dasar kecintaannya pada kota Bogor, sebuah karya seni Batik Bogor dirintis oleh Bapak Siswoyo tahun 2008, ciri khas motif Batik Bogor antara lain berbentuk kijang kujang, variasi bunga daun, bunga teratai,gerimis

Sebuah tempat sederhana, namun menghasilkan karya luar biasa, batik tulis maupun batik cap khas Bogor di produksi di tempat ini. Tampak ruang demi ruang, kegiatan para ibu dan remaja putri dengan canting dan malam, mengelilingi sebuah kompor kecil menemani waktu demi waktu para pembatik, ketekunan sangat di butuhkan dalam pengerjaan batik tulis ini.

Beranjak sejenak ke halaman luar tergambar kegiatan para pekerja pria dengan kesibukan persiapan media cetak, persiapan frame, pewarnaan, bahan cap, pencucian, dan perebusan. Berlembar-lembar kain Batik yang setengah jadi tampak pula terjemur di halaman.

Berjalan beberapa langkah dari ruang pencucian dan perebusan, kita dapat temukan ruang pamer, kantor dan ruang jahit, beberapa batik yang sudah siap dipasarkan terpajang rapi, jaket, blazer, kaos, bahan baju, boneka-boneka lucu berbahan dasar batik, anda bisa memilih langsung jenis barang yang anda kehendaki, dan bertransaksi langsung dengan Bapak Siswoyo, istri, anak, serta kerabat.

Perkembangan pesat dari Batik Bogor, sudah dipasarkan juga di sebuah mal di Kota Bogor dan dibudayakan sebagai pakaian seragam sekolah dan para pegawai instansi pemerintahan (Raiyani)


Filed under: Home Industry · Tags:

One Response to "Batik Bogor"

  1. Eko Prasetiawan says:

    Batik Bogor< apakah ada agent atau toko di Jakarta mungkin saya bisa mengujungi dimana

Leave a Reply

*

*