Articles Comments

Galeribogor.net » Transportasi » Bogor Outer Ring Road (BORR)

Bogor Outer Ring Road (BORR)

Jalan Tol Lingkar Luar Bogor atau Bogor Ring Road adalah nama rangkaian jalan tol sepanjang 11 kilometer yang melingkari kota Bogor, menghubungkan Sentul, Babakan Madang, Bogor hingga Dramaga, Bogor. Pemasangan tiang pancang dilakukan pada 23 November 2005 dan peresmian pembangunan konstruksi dilaksanakan pada 14 Maret 2008. Jalan tol ini dibangun dan dikelola oleh PT Marga Sarana Jabar yang merupakan perusahaan patungan PT Jasa Marga (Persero) TbkPT Jasa Marga (Persero) Tbk (55%) dengan PT Jasa Sarana Jabar (45%), sebuah BUMD Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pada waktu dibukanya, tarif tol adalah Rp 3.000 (untuk Golongan I) dengan sistem Open (tarif jauh-dekat sama).

Total investasi Jalan Tol Bogor Ring Road mencapai Rp 1,61 triliun, Jalan Tol Lingkar Luar Bogor rencananya dibangun sebagai jalan tol berlajur 2×2 dan secara bertahap akan berlajur 2×3 dengan disain kecepatan maksimum 80 kilometer per jam.

Jalan Tol Lingkar Luar Bogor diresmikan pengoperasiannya oleh Menteri Pekerjaan Umum Republik Indonesia pada 23 November 2009



Filed under: Transportasi · Tags:

Leave a Reply

*

*