Articles Comments

Galeribogor.net » Event

Hot air balloon festival 2012

Hot air balloon festival 2012

Festival balon udara kembali ditampilkan di halaman Sentul International Convention Center, event ini sudah kedua kalinya setelah tahun 2010 lalu di lokasi yang sama, antusias para penonton masih tetap sama seperti dua tahun lalu, hanya saja 2 hari sebelumnya hanya 1 atau 2 balon saja yang berhasil mengembang dengan sempurna, hal ini disebabkan oleh faktor cuaca yang kurang mendukung, yaitu kecepatan angin di atas 10 knot, sehingga menjadi batas limit kondisi layak terbang festival ini di … Read entire article »

Filed under: Adventure, Event, Olahraga

Odalan Pura Parahyangan Agung Jagatkarttya

Odalan Pura Parahyangan Agung Jagatkarttya

Rangkaian acara Odalan (ulangtahun pura) tiap tahun di laksanakan, di pura Agung Patahyangan Jagatkartya yaitu upacara Ngebejian dan Mecaru. Suasana di pura sudah tampak ramai oleh para umat, janur aneka bentuk terlihat menghiasi gerbang dan jalan menuju pura mulai dari nista (pelataran paling bawah dari pura) sampai madya mandala (teras utama pura), kombinasi janur kuning, kain merah dan kotak hitam putih, melilit sepanjang tangga menuju pura/pelinggih/istana utama, terlihat meriah dan indah disertai dengan latar … Read entire article »

Filed under: Event

Cipelang Grasstrack

Cipelang Grasstrack

Tahun baru 2012, diawali dengan event Cipelang IRC Grasstrack Championship di Sirkuit Cipelang, Cijeruk Kabupaten Bogor.  Sirkuit tanah merah di tengah-tengah kebun teh sejuk nan indah ini kembali diwarnai derungan mesin-mesin para grasstracker, asap putih mengepul, gas meraung-raung, saling berlomba saling meloncat, penonton yang berdiri di tepi gundukan tanah tak sedikit dan tak bergeming menatap satu demi satu kendaraan beroda dua ini melaju. (Raiyani) … Read entire article »

Filed under: Adventure, Event, Olahraga

Pesta Rakyat dalam Helaran Budaya

Pesta Rakyat dalam Helaran Budaya

Tang ting kleneng dung, ting kenting tong, bung bung bung suara-suara alunan gamelan dan tabuh-tabuhan terdengar jelas sesaat saya tiba di jalan megah dan lebar yang dikenal dengan nama jalan Tegar beriman, jalan protokol di kabupaten Cibinong ini telah ramai dan padat, di jalur tepi ramai parkir sepeda motor dan mobil, jalanan macet tak terkendali, serombongan ibu-ibu sambil menggandeng anaknya bergegas mencari tempat di bahu jalan, para fotografer dan penonton lain sibuk mengambil gambar disana … Read entire article »

Filed under: Event, Wisata Budaya

Tradisi Parebut Se’eng

Tradisi Parebut Se’eng

Samar-samar rampag gendang terdengar dari 50m jalan utama menuju area Kampung Budaya Sindangbarang (KBS).  Bergegas saya menapaki jalan tanah berbatu, di depan gerbang sudah terlihat kerumuman para penonton dan barisan dongdang, seekor kambing serta iring-iringan pengantin di tengah Alun-alun Tanjung Salikur. Prosesi diawali dengan beradu pantun, aleutan pengantin pria membawa seserahan yang terdiri dari berbagai jenis hasil panen yang diusung dalam dongdang serta seekor kambing untuk diserahkan kepada orangtua calon mempelai wanita. Acara … Read entire article »

Filed under: Event, Wisata Budaya

Pentas Lumba-lumba dan Aneka satwa

Pentas Lumba-lumba dan Aneka satwa

Pentas lumba-lumba dan aneka satwa hadir di Bogor, dimulai dari tanggal 3 Maret- 3 April 2011, pertunjukan lumba-lumba yang telah dilatih ini berada di bawah perlindungan lembaga Konservasi Sumber Daya Alam Departemen Kehutanan, penampilan di Bogor  adalah urutan ke 20 serelah hadir berkeliling pulau Jawa. Lumba-lumba bernama Brama dan Kumbara ini berasal dari perairan daerah Kendal Jawa Tengah, selain atraksi lumba-lumba juga ditampilkan atraksi Burung kakak tua, berang-berang (kucing air) dan beruang madu yang mahir naik … Read entire article »

Filed under: Event, Flora & Fauna

Helaran 2000 Dongdang

Helaran 2000 Dongdang

Sabtu 26 Februari 2011, festival 2000 Dongdang yang dipusatkan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, berlangsung untuk yang kedua kalinya, setelah tahun 2010 lalu berhasil menampilkan 1000 dongdang. Dongdang adalah istilah bahasa Sunda untuk tempat membawa makanan atau barang hantaran saat hajatan (pesta) atau ada peristiwa istimewa. Dongdang itu dihias begitu juga makanan atau barang yang mengisi dongdang itu akan dihias atau ditata secantik mungkin. Dongdang akan dipikul dan diarak dengan …diiringi … Read entire article »

Filed under: Event

Cap Go Meh 2562

Cap Go Meh 2562

Cap Go Meh sendiri memiliki makna “Malam ke 15” atau “Malam tanggal 15” (Cap Gou: 15; Meh: malam). Penyebutan ini dikarenakan Cap Go Meh jatuh pada tanggal 15 bulan pertama dalam kalender Lunar (kalender Tiongjoa). Kamis 17 Februari 2011, para pengunjung dari berbagai kalangan sudah ramai memadati klenteng Hok Tek Bio ‘Goan Siau’… adalah nama resmi dari Cap Go Meh. Goan Siau yang bermakna ‘bulan purnama di bulan pertama imlek’, menjadikan … Read entire article »

Filed under: Event