Articles Comments

Galeribogor.net » Adventure, Wisata Alam » Sensasi Kehangatan Gunung Hitam Ciseeng

Sensasi Kehangatan Gunung Hitam Ciseeng

Gunung Hitam, berada di Desa Ciseeng, Kecamatan Parung masuk dalam kawasan Kabupaten Bogor. Tak sulit menemukannya, karena hanya  berjarak  26 km dari pusat Kota ke arah Parung. Nama “Gunung Hitam” tercetus begitu saja dan menjadi nama umum bagi masyarakat setempat, karena dataran tinggi menghitam yang  tersembunyi di balik alang-alang tinggi ini sama sekali tak menampakkan fenomena menarik, hanya seonggok bukit kehitaman, ada apakah disana? apabila tak memiliki rasa ingin tau besar tentu kita akan melewatkan begitu saja misteri di balik gunung hitam ini.

Mendakilah sedikit saja Gunung Hitam ini, maka dari ketinggian kita bisa menikmati keindahan air berwarna biru tosca dalam kubangan batu putih bersemu hijau hingga kekuningan.  Gunung yang menghitam merupakan sisa belerang yang sudah mengalami oksidasi, dahulu juga mengalir air panas yang mengandung kapur dan belerang, namun karena endapan semakin tinggi maka aliran berpindah ke arah yang lain, disamping itu dibarengi juga dengan munculnya sumber air panas di lokasi berbeda.  Gunung Hitam letaknya tak jauh dari pemandingan air panas Tirta Sanita, namun Gunung Hitam ini memiliki bentuk dan suasana yang jauh lebih alami menurut saya.  Dengan hanya membayar 5000 rupiah kita bisa berendam sepuasnya disini.

Rasakan sensasi berendam air belerang bak Infinity pool di hotel berbintang lima dengan memandang  lembah Parung yang cukup indah.  Konon Air panas bukit kapur  yang mengandung garam, belerang, dan kapur ini juga dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan kulit, pegal-pegal dan rematik  hingga bisa menjadi alternatif wisata anda ke Bogor. (Red: Raiyani)

 

 

 

Filed under: Adventure, Wisata Alam · Tags: ,

2 Responses to "Sensasi Kehangatan Gunung Hitam Ciseeng"

  1. cecep says:

    Mohon peta lokasinya untuk objek ini (gunung hitam, ciseeng), dari tirta sanita kearah mana, terima kasih.

    1. Raiyani says:

      @Cecep , terimakasih kunjungannya di galeribogor.net. Gunung Hitam terletak di seberang Tirta Sanita, tanya saja pada penduduk setempat dimana lokasi gunung hitam ya, selamat berwisata alam

Leave a Reply

*

*