Articles Comments

Galeribogor.net » Home Industry » Wayang Bambu dari Cijahe

Wayang Bambu dari Cijahe

Di dominasi oleh bahan bambu, inilah keistimewaan dari wayang ini, diawali dari ide kreatif A.Drajat Iskandar (37 tahun) bapak 1 orang putri ini akrab di panggil dengan sebutan “kang Drajat”.

Sejak kecil beliau sering mengikuti ayahnya menyaksikan wayang sunda yang kerap tampil, dari terbiasa melihat pertunjukan wayang inilah akhirnya muncul ide membuat wayang dari bahan yang berbeda, selama ini bahan wayang yang dikenal adalah dari bahan kulit, kayu, ditangan kang Drajat ketrampilan membuat wayang ini dibuat dari bahan bambu yang dianyam dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menghasilkan karakter-karakter wayang terkenal.

Kang Drajat, dibantu oleh 20-an para pemuda di daerah Cijahe ini , memberikan ruang wirausaha yang membantu perekonomian di daerah ini, untuk menghasilkan 1 tokoh karakter wayang memakan waktu 3-7 hari, hargapun beraneka ragam mulai dari 50 ribu- 3 juta rupiah, tergantung pada besar dan kerumitan wayang yang akan dibuat .
selain membuat ternyata kang Drajat juga ahli mendalang, sehingga juga sering diminta untuk tampil di berbagai event di Bogor

Filed under: Home Industry · Tags:

2 Responses to "Wayang Bambu dari Cijahe"

  1. tika virginia says:

    minta alamat dan nomor telepon lengkapnya. apakah boleh bila rombongan sekolah datang kesana?

    1. Raiyani says:

      boleh saja, silakan menghubungi kang drajat di 0212793203

Leave a Reply

*

*